Rabu, 13 Mei 2015

Pena Biru

Welcome to my blog home!

Aku mau cerita-cerita sedikit, ngoceh-ngoceh dikit, curhat bentar. Mungkin curhatannya agak sedikit garing, tapi untuk menghiburku, ketawa aja kalau ada bagian lawakannya, oke?

Aku nggak plin-plan, aku cuma nggak berpendirian tetap saja. Hal ini bisa terlihat jelas dari hobi-hobiku. Kadang aku hobi menjahit, di waktu lain aku hobi nonton, pernah juga hobi ngemil. Dan biasanya kalau aku sudah hobi makan, aku seperti orang ngidam. Kadang cokelat, kadang roti tawar, kadang telurpuyuh, kadang tempe, kadang kangkung, etc.

Hobiku memang biasanya cuma satu dalam rentang waktu tertentu, dan itu cukup merepotkan. Dan sekarang aku sedang ngebet-ngebetnyaaa....--jeng jeng jenggg--...baca buku. Bagus juga kalau buku pelajaran, tapi yang aku suka adalah komik dan novel. Tempat kesukaan, toko buku. Jadi jangan heran kalau aku bisa jingkrak-jingkrak kalau mau ke Gramedia atau Karisma, Gunung Agung atau Book Store, semuanya.

Sampai saat ini, aku sudah membaca beberapa buku, yang nggak akan kusebut satu-satu di sini. Aku cuma akan membahas beberapa yang aku suka sampai saat ini.

KUNG FU BOY

Cerita lengkapnya sudah nggak terlalu kuingat. Yang aku ingat cuma Chinmi, tokoh utama yang membuka usaha mi di Cina. Dia dipanggil ke kuil Dairin karena dia memang jago banget kung fu. Di sana, dia mulai diajarkan dasar-dasar kung fu, sampai akhirnya dia harus berkelana sendirian sambil berguru dengan orang-orang hebat yang ditemuinya. Yang paling aku ingat adalah saat Chinmi belajar ilmu tongkat dengan Riki yang buta.

Sampai saat ini, Kung Fu Boy dibagi menjadi tiga, yaitu Kung Fu Boy biasa, New Kung Fu Boy, dan Chinmi Legend. Kalau Kung Fu Boy bercerita tentang perjuangan Chinmi belajar dan berguru, maka New Kung Fu Boy bercerita tentang Chinmi yang mengajar orang. Sementara itu, Chinmi Legend tentang Chinmi yang berusaha menyelamatkan seorang putri dari tangan orang jahat.


DETEKTIF CONAN

Detektif Conan memang sudah terkenal di kalangan para pecinta komik. Ceritanya memang cukup panjang, sampai saat ini sudah seri ke-82, namun belum juga ada tanda-tanda ceritanya akan habis. Detektif Conan adalah salah satu karya Aoyama Gosho dari Jepang.

Komik ini bercerita tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA, yang berubah menjadi kecil karena obat yang diberikan oleh komplotan Jubah Hitam. Ia terpaksa tinggal di rumah ayah Ran Mouri, pacarnya. Ayah Ran Mouri adalah Kogoro Mouri, seorang detektif mantan polisi yang tak laku, yang telah bercerai dengan Eri. Meski berwujud seorang anak kelas 1 SD, Shinichi tetap memecahkan berbagai kasus sembari tetap mencari komplotan Baju Hitam, dengan mengaku sebagai Conan Edogawa.

Shinichi di bantu oleh benda-benda temuan Profesor Agasa, seorang jenius yang tinggal di sebelah rumah asli Shinichi. Yang mengetahui penyamaran Conan hanyalah Profesor Agasa, Ai Haibara--cewek yang juga berubah menjadi kecil karena obat yang sama, ayah dan ibu Shinichi, dan Hattori--cowok hitam mirip Shinichi dari Osaka. Saingan Shinichi, seorang pencuri misterius, sekaligus tokoh yang paling kusukai adalaaahh...jrengjrengjreeeng...Kaito Kid!


HARRY POTTER

 Dalam dunia internasional, Harry Potter sudah banyak dikenal umum, terutama karena ceritanya yang penuh imaginasi dan sihir. HarryPotter terdiri dari 7 buku tebal, yaitu Sorcerer's Stone, The Chamber of Secret, Prisoner of Azkaban, Goblet of Fire, The Order of the Phoenix, Half-Blood Prince, dan Deathly Hallow.

Petualangan Harry dimulai saat ulang tahunnya yang kesebelas. Hagrid, salah satu penjaga sekolah Hogwards, menjemputnya dari keluarga bibinya, Petunia. Rupanya, Harry adalah putra dari penyihir James Potter dan Lily Potter. Di Hogwards, terdapat empat asrama, yaitu Griffindor, Ravenclaw, Slytherin, dan Hufflepuff.

Harry masuk ke asrama Griffindor dan mendapat teman-teman baru, yakni Hermione Granger dan Ron Weasley. Di Hogwards, Harry berusaha belajar untuk menyelamatkan dunia dari ancama kehancuran karena Voldemort. Dengan berbagai perjuangan dan petualangan magis, akhirnya Harry mampu mengalahkan Voldemort.


DRAGON BALL

Berawal dari Son Goku, seorang bangsa Saiya dari luar angkasa yang tak sengaja jatuh ke bumi. Ia adalah anak yang sangat nakal dan bersemangat. Atas bimbingan berbagai guru, Son Goku menjadi semakin hebat.

Latihan yang dijalani Son Gohan dengan anak-anaknya sungguh berat. Memanjat tiang sakral menuju langit, masuk ke ruang hampa selama dua hari, latihan di ruangan dengan gravitasi 5000 kali, dan banyak lagi.

Pada suatu waktu, Son Goku dapat mengalahkan Picollo dan komplotannya, Buu, Buu Senior, dan musuh-musuh yang berat lainnya. Ia dibantu oleh Vegeta, Son Gohan, Son Goten, dan beberapa orang lain. Meski sulit dan beberapa kali nyaris kalah, namun pada akhirnya mereka dapat memenangkan pertarungan.


NARUTO

Naruto Uzumaki adalah salah satu shinobi paling nakal di Konohagakure. Tidak heran bahwa ia sering tidak lulus, bahkan dalam seleksi Genin. Namun berkat salah seorang gurunya, ia diluluskan sebagai salah satu ninja di desa itu. Kemudian, Naruto mulai mendapat teman-teman baru, yaitu Sakura dan Sasuke.

Dalam seleksi ujian Chuunin, Naruto mengenal Ino, Hinata, Shikamaru, Chino, dan lain-lain. Naruto bergabung dalam kelompok 7 bersama Sakura dan Sasuke dengan bimbingan Kakashi. Naruto juga sempat diajar oleh seorang petapa katak bernama Jiraiya.

Dalam kehidupannya itu, Naruto berkeinginan menjadi Hokage. Sebelum itu, ia telah berusaha begitu keras dalam melawan rombongan Orochimaru, Akatsuki, dan Pain untuk membawa kembali Sasuke. Pada akhirnya, Naruto menikah dengan Hinata dan menjadi Hokage.


YONA

Berbeda dengan cerita-cerita sebelumnya, komik ini bercerita tentang seorang putri manja bernama Yona. Kehidupannya begitu sempurna sampai suatu ketika, Suwon--cowok yang disukainya--membunuh ayahnya di depan matanya sendiri dan melakukan kudeta. Ia terpaksa lari dari kerajaan bersama Haku. Mereka pergi menuju seorang pendeta bernama Ikusu.

Ikusu berkata bahwa mereka harus mencari empat naga pelindung, yakni naga kuning, naga putih, naga hijau, dan naga biru. Dari sana, anggota mereka bertambah dari 2 orang menjadi 3 orang karena Ikusu meminta mereka mengajak Yun bersama mereka.

Selama waktu yang panjang, mereka pun berhasil mengumpulkan keempat naga pelindung. Naga putih yang masuk pertama, bernama Kija dengan kekuatannya yang terletak di tangan kanan. Naga biru, yang diberi nama Shina, memiliki kekuatan di mata. Naga hijau yaitu Jeha, memiliki kekuatan di kakinya. Kemudian, naga kuning bernama Zeno, yang memiliki tubuh kuat.


TWILIGHT

Novel ini terdiri dari Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn. Tokoh utama dalam novel ini adalah Isabella Swan, cewek SMA biasa yang pindah ke Fork untuk tinggal dengan ayahnya, Charlie. Di Fork, ia bertemu Edward Cullen, cowok misterius di angkatannya. Edward juga memiliki keluarga yang tak kalah aneh, yaitu Alice, Jasper, Rosalie, Emmett, Carlislie, dan Esme.

Karena legenda keluarga Jacob Black yang merupakan keturunan Werewolf, Bella jadi tahu bahwa Edward dan keluarganya adalah vampir. Bedanya, mereka adalah vampir vegetarian yang hanya meminum darah binatang. Bella yang semakin masuk dalam dunia Edward jadi semakin mencintai Edward.

Setelah lulus SMA dan telah melalui berbagai hal bersama, mereka sepakat untuk menikah. Setelah itu, Edward berjanji akan mengubah Bella menjadi makhluk imortal sepertinya, menjadi vampir. Namun sebelum Bella diubah, Bella hamil. Kejadian ini belum pernah terjadi tanpa kematian dari induknya. Edward berniat menggugurkan kandungan Bella, namun Bella mati-matian membela janinnya.

Bella akhirnya berhasil diselamatkan dengan diubah menjadi vampir. Janinnya juga berhasil selamat dilahirkan. Mereka memberinya nama Reneesme. Ia tumbuh sangat cepat. Anak itu dicurigai oleh Volturi, kelompok penguasa vampir, sebagai anak imortal yang berbahaya. Mereka berniat membunuh anak itu, namun berhasil digagalkan karena kekuatan kekuarga Cullen dan keluarga vampir pendukung lainnya.


Untuk film, aku pernah menonton beberapa film, baik yang keluaran lama maupun baru. Bolt, Mr. Peabody and Sherman, Spiderman, Harry Potter, Bug's Life, Frozen, Tinkerbell, Brave, Shrek, Ice Age, Casper daaan lain-laaain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar