Minggu, 06 Desember 2015

Favorite Chocolate


When life is sweet, say thank you and celebrate. And when life is bitter, say thank you and grow~


Hayoo, siapa yang suka cokelat di sini? Kalau bagi aku sendiri, cokelat sudah jadi bagian tak terpisahkan dari hidupku. Tanpa cokelat, hidup terasa hambar (eeaa). Berhubung sekarang sudah bulan Desember, dan tiga bulan lagi kita akan merayakan Valentine (abaikan haha), maka di sini akan dijabarkan beberapa jenis cokelat beserta arti-artinya.


  • Cokelat (Milk Chocolate)
Cokelat inilah yang paling umum kita dengar dan kita ketahui. Jenis cokelat ini juga yang paling banyak diproduksi dan dijual, juga seringkali menjadi jenis cokelat favorite. Setiap perusahaan memproduksinya dengan campuran yang berbeda-beda, sehingga rasa yang dibuat juga bermacam-macam, tergantung selera masing-masing individu.
Orang yang menyukai cokelat ini adalah tipe orang yang lembut dan penuh kasih sayang. Biasanya mereka adalah orang yang ramah dan bersahabat, serta murah senyum pada siapa saja. Ia senang berbagi dan ikut bahagia ketika melihat senyum orang lain.
Namun, penyuka cokelat ini kerap kali rendah diri dan suka menyalahkan diri sendiri. Maka, mereka harus memiliki seorang pendamping atau sahabat yang bisa terus memberi semangat padanya.  

  • Cokelat Pahit (Dark Chocolate)
Cokelat pahit juga seringkali disukai, terutama oleh kalangan remaja dan orang dewasa yang sudah kurang menyukai rasa manis. Kadar pahit cokelat ini juga beragam, tergantung pada perusahaan yang memproduksinya. Jenis cokelat ini cenderung lebih sehat dikonsumsi, karena kandungan gulanya yang lebih sedikit. 
Penyuka cokelat pahit adalah seorang pekerja keras dan pantang menyerah terhadap tantangan dan cobaan yang dimilikinya. Ia adalah seorang yang optimis dan rajin, serta fokus pada tujuan yang sudah dibuat sebelumnya. Mereka adalah orang yang berani dan tidak takut pada kegagalan.
Namun terkadang, penyuka cokelat ini akan melakukan segala cara agar tujuannya tercapai, juga karena harga dirinya yang tinggi. Tidak heran, ketika mereka merasa gagal dalam meraih keinginan mereka, mereka akan sangat down, bahkan dapat mengakibatkan stress dan depresi. 

  • Cokelat Putih (White Chocolate)
Cokelat putih sebenarnya bukan terbuat dari biji cacao secara langsung, melainkan hanya dari mentega cacao saja. Mentega ini kemudian dicampur dengan susu dan gula. Karena tidak mengandung bubuk dari biji cacao, maka cokelat putih tidak berwarna cokelat. Cokelat putih juga tidak terasa pahit seperti cokelat pada umumnya, namun memiliki aroma yang sama seperti cokelat.
Orang yang menyukai cokelat putih biasanya adalah orang yang jujur dan terbuka. Mereka akan membenci kebohongan, sekecil apa pun kebohongan itu. Bagi mereka, kebohongan sekecil apa pun tetap disebut dengan kebohongan. Mereka memegang teguh prinsip mereka dan sulit digoyahkan.
Mereka adalah orang yang keras kepala. Ketika mereka memiliki pendapat, mereka akan mempertahanan pendapatnya sampai tetes darah penghabisan. Mereka sangat jago dalam hal berdebat dan mengutarakan pendapat.  
Itu beberapa jenis cokelat. Pesan khusus untuk penyuka cokelat, jangan makan cokelat berlebihan. Walaupun bisa mencegah penyakit jantung, segala yang berlebihan tidak akan berakibat baik.

Peace~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar